20 April 2009

Objek Wisata Batu Susun, Buol, Sulawesi Tengah

Saya singgah di pantai Lakea pada sebuah objek wisata yang bernama Batu Susun. Pantainya bersih dengan landmark yang khas berupa batu berbentuk unik seperti susunan keripik atau biskuit.

Batu Susun terletak kurang lebih 30 km dari kota Buol, Sulawesi Tengah. Letaknya yang terpencil membuat lokasi ini sepi, jarang pengunjung.

Buol bisa dicapai dengan pesawat Merpati sekali seminggu dari Manado, Gorontalo atau Palu. Lewat jalan darat terdapat kendaraan sewa biasanya berupa mobil sekelas Kijang.

Buol terletak 600 km dari Palu dan Manado. Jauhnya jangkauan dari kota besar terdekat membuat lokasi wisatanya yang cukup indah jadi jarang tersentuh.

4 comments:

  1. mantap dok gambarnya.... dok blh tanya... sy so bikin blog yg dok kase tunjung cuman qta cari lewat google firefox ndak ketemu... yang salah dimana dok...?donny

    ReplyDelete
  2. Belum diindeks oleh Google :-)
    Post lebih banyak tulisan lagi, terutama tulisan yang terfokus pada tema blog.

    ReplyDelete
  3. artikelnya sangat menarik...cukup lama saya searching objek wisata di buol hanya blog ini yang saya dapat.

    bila tak keberatan saya ingin menggunakan fhotonya untuk lebih mengenalkan objek wisata di buol, tentu saja sumber fhotonya akan saya cantumkan.

    terima kasih

    ReplyDelete

Custom Search